Cari Blog Ini

Selasa, 11 Desember 2012

Marketing MIX 4P-Telkomsel

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas apa itu marketing mix, pada dasarnya marketing mix merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang sangat menentukan keberhasilan perusahaan dalam mengejar maksimum profit.
 
4P itu tersendiri dari:
1. Product (Produk)
2. Price (Harga)
3. Place (distribusi/tempat)
4. Promotion (promosi)
 
Saya akan mengambil contoh Telkomsel. 
 
 
Pada zaman sekarang tidak sedikit orang pasti memegang satu Handphone dan setiap Handphone pasti membutuhkan sim card untuk bisa berkomunikasi. Disini saya mengambil Telkomsel sebagai salah satu provider yang terpercaya dengan kekuatan sinyalnya tidak perlu diragukan lagi menurut saya.

PRODUCT


Pada produk sendiri, Simpati memiliki banyak produk. Mulai kartu Halo sampai Paket untuk beberapa tipe handphone tertentu. Banyaknya produk yang disediakan oleh telkomsel membuat konsumen dapat menggunakan produk mana yang sesuai dengan keinginnannya konsumen masing-masing.

PRICE

Untuk harga saya mengambil contoh dari kartu Halo, Pada tampilan website diatas dapat kita lihat tersedia banyak paket penggunan.dan setiap paket mempunyai fasilitas atau penggunaan yang beda.

PLACE

  
Untuk lokasi pembelian dan customer service, Telkomsel memilik graPari yang sudah tersebar luas di beberapa kota di Indonesia. Seperti tampilan web diatas merupakan contoh kota-kota yang terdapat graPARI.jadi customer tidak sulit jika ingin membeli produk hingga pengaduan ke customer service.

PROMOTION

Dan untuk P yang terakhir adalah Promotion. Seperti bisa dilihat ditampilan web telkomsel diatas terdapat banyak sekali promosi yang ditawarkan telkomsel untuk customer.promosi ini dilakukan semata-mata rasa terimaskih telkomsel kepada customer yang sudah setia mempercayai menggunakan jasanya sebagai salah satu perusahan provider telekomunikasi di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar